BEBERPA SURAT AL QUR’AN

SURAT AZ ZALZALAH

APABILA BUMI DIGONCANGKAN DENGAN GONCANGANNYA (YANG DAHSYAT), DAN BUMI TELAH MENGELUARKAN BEBAN-BEBAN BERAT (YANG DIKANDUNGNYA) DAN MANUSIA BERTANYA “MENGAPA BUMI (JADI BEGINI), PADA HARI ITU BUMI MENCERITAKAN BERITANYA, KARENA SESUNGGUHNYA RABBMU TELAH MEMERINTAHKAN (SEDEMIKIAN ITU) KEPADANYA. PADA HARI ITU MANUSIA KELUAR DARI KUBURNYA DALAM KEADAAN YANG BERMACAM-MACAM, SUPAYA DIPERLIHATKAN KEPADA MEREKA (BALASAN) PEKERJAAN MEREKA. BARANG SIAPA YANG MENGERJAKAN KEBAIKAN SEBERAT ZARAHPUN NISCAYA DIA AKAN MELIHAT (BALASAN) NYA. DAN BARANG SIAPA YANG MENGERJAKAN KEJAHATAN SEBERAT ZARAHPUN, NISCAYA DIA AKAN MELIHAT (BALASAN) NYA (Surat Az-Zalzalah)

SURAT AL ASHR

DEMI MASA. SESUNGGUHNYA MANUSIA ITU BENAR-BENAR BERADA DALAM MKERUGIAN, KECUALI ORANG-ORANG YANG BERIMAN DAN MENGERJAKAN AMAL SHALEH DAN NASEHAT-MENASEHATI SUPAYA MENAATI KEBENARAN DAN NASEHAT-MENASEHATI SUPAYA MENETAPI KESABARAN (QS. AL ASHR)

SURAT AL QARI’AH

HARI KIAMAT, APAKAH HARI KIAMATA ITU? TAHUKAH KAMU APAKAH HARI KIAMATA ITU? PADA HARI ITU MANUSIA SEPERTI ANAI-ANAI YANG BETERBANGAN, DAN GUNUNG-GUNUNG SEPERTI BULU YANG DIHAMBUR-HAMBURKAN. DAN ADAPUN ORANG-ORANG YANG BERAT TIMBANGAN (KEBAIKAN)NYA, MAKA DIA BERADA DALAM KEHIDUPAN YANG MEMUASKAN. DAN ADAPUN ORANG-ORANG YANG RINGAN TIMBANGAN (KEBAIKAN)NYA, MAKA TEMPAT KEMBALINYA ADALAH NERAKA HAWIYAH. DAN TAHUKAH KAMU APAKAH NERAKA HAWIYAH ITU? (DIALAH) API YANG SANGAT PANAS
Iklan