Mengadulah Pada-Nya di Sini

Butir-Butir Mutiara

514e34cfe4b037ba18b249ca_pm7

Kepada siapa kita akan menyampaikan ragam beban dan persoalan hidup ini? Tidak ada yang bisa menjadi sandaran semua permasalahan hidup, kecuali kita bersandar kepada Yang Menciptakan hidup, Yang Maha Mengetahui dan Maha Memiliki Kekuasaan.

Bila kita melihat diri berada di hadapan kebesaran dan keagungan Allah, secara fitri kita akan merasakan kerendahan dan kehinaan diri di hadapan Allah swt. Persis seperti orang yang menganggap dirinya kecil dan tiada arti di hadapan seorang cendekiawan atau tokoh penting, akan segera timbul perasaan yang memaksanya untuk menghormati dan mengagungkan orang itu.

Perumpamaan ini meski sangat jauh dibandingkan dengan posisi manusia sebagai yang dicipta dengan Allah swt sebagai pencipta, tapi bisa dijadikan bahan renungan. Sudah menjadi naluri manusia untuk tunduk pada sesuatu yang ia butuhkan dan perlukan. Kondisi kita ini harus bergantung pada kehendak Allah. Kita membutuhkan Allah dengan segala sesuatu. Perasaan lemah tidak berdaya memaksa kita menyembah Allah dengan khusyu’. Tuhan Yang Maha Sempurna…

Lihat pos aslinya 43 kata lagi

Iklan